Cara Mengobati Penyakit Tifus Secara Alami

By | August 7, 2016

Cara Mengobati Penyakit Tifus Secara Alami – Di negara maju yang mempunyai kesejahteraan kesehatan sangat menganjurkan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dan vaksinasi pada demam tifus. Sayangnya, hal tersebut tidak dilakukan oleh negara berkembang termasuk Indonesia sehingga penyakit tifus kerap terjadi dimana-mana. Setidaknya pemerintah menanggulagi merebaknya penyebab tifus itu sendiri.

Sebenarnya tifus disebabkan oleh bakteri yang bernama Salmonella Typi, dimana mampu menimbulkan penyakit akut yang berkaitan dengan demam dan gejala lainnya.

Biasanya bakteri tersebut akan menyebar ke orang lain melalui operator manusia yang berada di dalam air maupun makanan. Faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi gejala tifus. Untuk selengkapnya berikut cara  alami dalam mengobati penyakit  tifus.

Cara Mengobati Penyakit Tifus Secara Alami

1.Tanaman Toga
Tanaman toga mampu mengobati penyakit tifus dan menjaga kondisi kesehatan anda tetap baik dan prima. Langkah pertama ialah menyiapkan tanaman toga, seperti 10 lembar daun sambiloto, 15 gram temulawak, dan jinten hitam secukupnya. Kemudian cuci dahulu daun sambiloto dan temulawak sampai bersih, iris menjadi potongan yang lebih kecil. Siapkan panci rebus dan masukkan semua bahan tadi ke dalamnya.  Tunggu hingga mendidih dan dinginkan, barulah anda meminumnya 2 kali sehari.2. Daun Keji Beling

Setidaknya anda siapkan 15 lembar daun keji beling yang bisa dijumpai di sekitar lingkungan. Setelah itu, rebus daun keji beling menggunakan 2,5 liter air bersih. Tunggu sampai airnya mendidih kurang lebih 20 menit. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Minum air daun keji beling untuk 2 kali dalam sehari. Terapkan ramuan ini hingga tifus anda semakin membaik dan sembuh.3. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang berguna sebagai pengobatan alami penyakit tifus. Selain itu, kunyit juga biasa digunakan sebagai jamu untuk melancarkan peredaran darah. Bahkan kunyit mampu menambah stamina dan kesehatan tubuh. Adapun cara mengolahnya, ambil 3rimpang kunyit yang masih segar, 1 bonggo serai, dan 2 lembur daun sambilota. Setelahnya, tumbuk semua bahan tersebut secara halus dan  seduh meggunakan air hangat. Minum ramuan kunyit selama satu minggu berturut-turut.

4. Pepaya
Buah pepaya yang memiliki tekstur lembut dan rasa enak sangat baik dikonsumsi untuk penderita tifus. Namun, untuk pengobatan tifus anda harus mencari pepaya yang masih muda atau setengah matang. Selanjutnya dicuci bersih dan kupas. Parut pepaya yang terkupas bersih hingga menghalus. Tambahkan air hangat dan peras setelahnya. Gunakan air perasan tadi untuk diminum 2 hari sekali. Aplikasikan ramuan ini sampia tifus benar-benar sembuh.

5. Timun Segar
Satu lagi buah mentimun yang masih segar dapat anda manfaatkan sebagai obat alami penyembuhan tifus. Sediakan 3 buah timun segar dan cucilah sampai bersih. Kemudian parur timun tersebut dan peras hingga keluar air sarinya. Minum hasil air perasan setiap pagi dan sore hari selama satu minggu secara berkelanjutan. Ada baiknya jika dilakukan teratur agar tifus dapat sembuh seperti sedia kala.

Itulah cara mengobati tifus dalam metode alami. Obat-obatan yang sifatnya herbal tersebut tidak memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan.

loading...

Leave a Reply