7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

By | January 2, 2017

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Bekas jerawat merupakan proses penyembuhan dan memperbaiki kerusakan pada kulit akibat dari jerawat tersebut. Selama proses tersebut kulit membutuhkan banyak kolagen untuk mendukung perbaikan jaringan kulit. Kurangnya produksi kolagen membuat kulit menjadi tertekan dan berlubang, sedangkan kelebihan kolagen menyebabkan kulit terangkat dan menimbulkan bintik – bintik dan flek hitam. Penggunaan kosmetik berbahan kimia juga bisa menyebabkan jerawat muncul pada bagian wajah anda.

7+ Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat tidak mengganggu secara kesehatan, tetapi bagi sebagian orang bekas jerawat membuat mereka jadi kurang percaya diri. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berikut caranya :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah denganair hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara pemakaiannya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari. Lakukan hal ini secara rutin hingga bekas jerawat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

  1. Mentimun

Mentimun juga bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat yang masih aktif. Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda. Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan sumber vitamin potensial yang dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat dan luka, serta meregenerasi kulit. Gelnya yang lembut, tidak akan merusak kulit anda. Lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

cara menghilangkan jerawat

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu pelembab alami terbaik yang dapat memulihkan kulit dari bekas jerawat maupun luka lainnya. Dengan cara menuangkan seperempat sendok teh minyak kelapa ke telapak tangan. Dengan ujung jari, oleskan lembut ke bekas jerawat dan biarkan sejenak agar meresap. Tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih, Lakukan hal ini setiap hari hingga hasil terlihat.

  1. Tomat

Tomat kaya akan Vitamin A dan Lycopene, yang membantu nutrisi dan meremajakan kulit. Vitamin A membantu penyembuhan luka pada kulit dan membantu pertumbuhan yang cepat dari sel-sel kulit yang baru, sehingga akan mengurangi bekas jerawat yang ada.

Cara Menggunakannya cukup mudah yaitu : siapkan tomat segar dan iris tipis. Letakkan irisan tomat tersebut pada area berjerawat, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa membuat pasta dari tomat sebagai masker wajah. Blender 1 buah tomat, setelah lembut, oleskan merata ke wajah, tunggu selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua hari dalam setiap minggunya secara teratur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat batu

  1. Madu

Madu merupakan bahan sebagai pelembab alami, untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Hal ini dikarenakan madu mengandung sifat antibakteri dan membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Agar lebih efektif, sebaiknya anda menggunakan madu alami, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya cukup mudah, anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah bekas jerawat 3x dalam sehari. Gunakan secara rutin hingga ada perubahan.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Lakukan cara tersebut berulang kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan takut menggunakan cara tersebut untuk menghilangkan bekas jerawat, karena tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit wajah anda.

loading...

Leave a Reply