5+ Gejala Dan Penyebab Sakit Maag Yang Tidak Boleh Di Remehkan

By | February 2, 2017

5+ Penyebab Sakit Maag yang Tidak Boleh di Remehkan –┬áSakit maag merupakan sakit yang terjadi pada daerah lambung karena adanya peradangan pada diding lambung, sehingga dapat mengakibatkan rasa nyeri yang berlebihan pada daerah perut. Meskipun sakit maag ini tidak tergolong sebagai penyakit yang mematikan, namun penyakit maag dapat mengganggu kebiasanyaa yang dilakukan orang. Gelaja dari penyakit ini pun banyak macamnya, mulai dari rasa mual tiba-tiba sampai timbulnya rasa nyeri pada bagian perut.

5+ Gejala dan Penyebab Sakit Maag yang Tidak Boleh di Remehkan

Perlu anda ketahui, bahwa banyak sekali penyebab penyakit maag menyerah diri kita. Namun penyebab utama dari penyakit ini adalah karena adanya kenaikan asam lambung dalam waktu cukup lama sehingga dinding lambung mengalami iritasi dan menimbulkan peradangan. Naiknya asam lambung dapat disebabkan oleh zat-zat yang ada di dalam makanan yang dikonsumsi dan karena stress yang berlebihan. Nah untuk lebih jelasnya, mari perhatikan ulasannya dibawah ini menganai beberapa gejala dan penyebab sakit maag yang tidak boleh diremehkan.

Gejala Penyakit Maag

penyebab maag akut

1.Muncul Mual tiba – tiba

Rasa mual atau muntah disebabkan kerena meningkatnya asam lambung yang dapat memicu refleks muntah seseorang, oleh sebab itu lah rasa mual yang tiba – tiba merupakan gejala penyakit maag.

2.Nafsu Makan Menurun

Asam lambung yang naik juga dapat menurunkan nafsu makan seseorang karena rasa mual yang muncul pada saat maag. Selain itu, pada saat penderita maag mulai merasakan gejala ini tak jarang dari mereka yang akan mulai makan, malah intensitas penyakit maag semakin meningkat.

3.Nyeri Ulu Hati

Cara Mengatasi Maag

Nyeri pada ulu hari merupakan gelaja yang paling umum di rasakan bagi para penderitaan maag. Nyeri yang dirasakan oleh para penderita maag ini bersifat menusuk tajam dan tidak kunjung hilang.

4.Rasa Terbakar pada Dada

Setelah rasa nyeri pada ulu hati jika tidak kunjungi di obati, maka rasa nyeri tersebut akan semakin meluas hingga pada bagian dada. Di mana pada dada akan merasa panas seperti terbakar, hal ini karena posisi lambung yang berada di bawah dada menimbulkan rasa panasa yang diakibatkan oleh asam lambung yang terus meningkat.

Penyebab Penyakit Maag

gejala dan penyebab maag

1.Makanan yang Meningkatkan Asam Lambung

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal tadi, di mana penyebab utama dari munculnya penyakit maag adalah karena naiknya asam lambung. Salah satu penyebab naiknya asam lambung adalah makanan pedas dan asam. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai sekarang jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan mengangtinya menggunakan makanan sehat dalam sehari, karena hal tersebut dapat menyebabkan peradangan pada dinding lambung.

2.Infeksi Bakteri

Penyebab penyakit maag selanjut adalah karena infeksi bakteri. Bakteri yang paling sering menyebabkan penyakit maag adalah infeksi bakteri Helicobacter poylori, di mana bakteri tersebut bersumber dari makanan dan air yang kita konsumsi tidak bersih. bakteri H.pylori memiliki kemampuan untuk bertahan lama di dalam lambung dengan mekanisme perlindungannya mempertahankan diri dari asam lambung. Kaki-kaki dari bakteri H.pylori akan melekat kuat di dinding lambung ,mengeluarkan racun. Infeksi dari bekteri ini dapat menyebabkan penyakit maag angkut dan jika dibiarkan begitu saja dapat meyebebkan penyakit maag kronis.

gejala tradisional maag kronis

3.Infeksi Virus

Selain bakteri, ternyara virus juga dapat menjadi penyebab penyakit maag. Di mana virus yang dapat menjadi penyebab penyakit maag adalah virus Vytomegalovirus (CMV). Virus CMV sangat mudah masuk kedalam sistem imun seseorang yang lemah, untuk itulah kita harus selalu menjaga kesehatan supaya tidak mudah dimasuki oleh virus tersebut.

4.Konsumsi Obat Berlebihan

Perlu anda ketahui, bahwa obat-obatan pengurang rasa nyeri yang bisanya kita konsumsi ternyata dapat menimbulkan penyakit maag. Hal ini karena kandungan bahan kimia yang ada di dalam obat tersebut dapat mengikis dinding lambung, sehingga dapat menyebabkan lambung menjadi isitasi. Oleh karena itu sebaiknya kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia, karena efek samping yang ditimbulkan dari obat kimia sangat mengerikan.

5.Stress Belebihan

Kondisi stress yang berlebihan dapat menyebabkan munculnya penyakit maag. Di mana pada saat kita stress, saraf vagus dapat merangsang peningkatan produksi asam lambung. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, maka asam lambung tersebut dapat menyebabkan lambung iritasi dan muncul lah penyakit maag.

loading...

Kata Kunci Masuk:

  • cara membentuk otot dada secara alami dan cepat
  • cara simple membesarkan otos dada